Friday, December 15, 2006

Cancer ( 21 Juni - 20 Juli )

CancerLambang kepiting
URAIAN WATAK Dari semua orang, anda yang paling bercita rasa peka dan berentan hati, menyukai sebagian besar sensasi dan emosi. Anda menanggapi lebih melalui perasaan dan akal budi dari pada pikiran. Lazimnya anda sangat menanggapi, penuh simpati terhadap penderitaan atau musibah dan luar biasa berjiwa besar.Pada saat yang bersamaan sering anda memberi keuntungan. Karena bagi anda adalah sulit untuk menolak pertolongan dan mudah sekali dapat terpengaruhi. Anda seharusnya kadang-kadang belajarmengatakan 'tidak' kepada orang. Bila perangai anda meluap, anda tidak akan marah sampai lama atau menyimpan dendam, tetapi kalau hati anda terlukai, anda bisa sangat kejam.
KESEHATAN Secara fisik, perut anda merupakan bagian yang lemah dan kesukaan anda akan manisan-manisan dan akar-akaran membahayakan pencernaan anda. Cairan atau uapan yang datang dari tubuh anda lebih mudah terkena daripada orang dibawah bintang lain. Karena kepekaan terhadap teman-teman pergaulan dan yang mengelilingi anda itu, memudahkan anda terserang penyakit.
PEKERJAAN Peluang- peluang anda untuk mencapai sukses dalam bisnis sangat banyak, karena anda biasanya hemat, mempunyai banyak akal, bijaksana dan berhati-hati. Anda lebih cocok dengan pekerjaan yang menggunakan otak daripada yang memakai tenaga fisik dan bisa menjadikan anda seorang pekerjaan bagian kesejahteraan yang menonjol. Setiap pekerjaan yang mempunyai hubungan dengan publik ialah menarik bagi anda seperti, pekerjaan untuk amal.Apa saja bisa mengetahui kepentingan anda, akan memberikan anda dorongan dan tenanga yang sering mengherankan, mengingat sifat anda yang kemalu-maluan.
KEUANGAN Anda berhati-hati terhadap sesuatu yang menyangkut soal uang dan karena jujur terhadap diri sendiri, tidak bisa membiarkan orang lain bertindak tidak jujur. Selera anda ialah kealiman dan anda membenci kelakuan yang tidak sopan dan kurang ajar. Anda memiliki perasaan yang tajam terhadap barang-barang yang bernilai; naluri yang kuat untuk mencari uang dan berhati-hati menyimpannya.
RUMAH ANDA Pada sifat anda terdapat segi yang kuat, bahwa anda merupakan orang yang senang berada dirumah. Anda ialah pencinta rumah dan dipuji oleh keluarga anda. Kadang-kadang anda mempunyai syak wasangka terhadap orang-orang pihak luar dan menghendaki supaya keluarga dan rumah anda itu merupakan segala-galanya untuk sekarang dan nantinya bagi posisi anda. Rumah dan taman berarti dunia anda dan mungkin anda takut akan mendapatkan perbahan dalam setiap bentuk.
PERSAHABATAN Anda suka mempunyai teman banyak dan tabiat anda yang berubah ubah itu menyebabkan anda seringkali berganti-ganti. Teman-teman anda bisa mengira bahwa anda itu peka perasaan, suka mundur dan tidak suka memperkirakan tetapi sesungguhnya anda berkeinginan besar mendapatkan kesempatan untuk menjadi orang nomor satu dan terpandang.
PERCINTAAN Hidup ini hambar bagi anda tanpa percintaan...
PERKAWINAN Ini adalah peluang untuk diselesaikan, sebab rumah dan keluarga dari kebingungan dan pertengkaran dari luar. Perkawinan yang bahagia dan kehidupan di rumah ialah segala-galanya bagi anda dan anda bisa menikmati keluarga anda sepenuhnya. Anda menyadari bahwa itu berarti hidup biasa yang lengkap bagi anda yang anda mengharapkannya.
SUAMI CANCER Bukanlah seorang yang mudah untuk hidup dengannya, walaupun mempunyai tabiat yang mudah. Dia bisa mencintai rumahnya, namun dia pasif, malas dan menyerah diri. Dia kawin demi uang atau kedudukan atau untuk suatu alasan yang membawanya ke terdapatnya kesenangan di rumah dan kedudukan yang mantap. Dia sering mendapat apa yang diinginkannya karena dia dapat menyetujui dengan mudah apa yang menjadi pilihannya.
ISTRI CANCER Menurut tabiatnya ialah simpak dan tunduk dalam perkawinan. Dia memerlukan perlindungan yang akan diberikan oleh suaminya. Kalau sifatnya mempunyai kekurangan, dia akan membutuhkan pertolongan dan tuntungan dari suaminya. Dia dapat bertindak supaya suaminya menjadi terikat dan kalau gagal, mungkin dia akan menderita kejutan yang emosional.
SIFAT SIFAT POSITIF Walaupun masih memiliki kepekaan yang luar biasa, dan apabila anda tergolong jenis yan gkuat, anda mampu untuk mengawasi nafsu-nafsu anda. Sekalipun anda mampu memberikan simpati yang dalam dan penuh pengertian, anda mencurahkannya agak bijaksana. Anda bisa mengembangkan segi spiritual dari tabiat yang tidak diketahui. Khayalan anda tersedia dan anda bisa meraba perasaan dan pikiran orang lain dengan mudah.
SIFAT SIFAT NEGATIF Anda bisa mengalami hidup ini dengan sukar untuk disaingi dan tidak menghendaki memaksakan tenaga yang dibutuhkan untuk melakukan demikian. Anda bertenaga lemah sekali dan tidak mampu menggunakan usah ayan gpositif untuk setiap arah tujuan Anda haru smengatasi sifat anda yang suka malu itu dengan usaha-usaha yang konstruktif.

Cancer cocok dengan Virgo, Leo, Scorpio, Pisces, Taurus, GeminiCancer tidak cocok dengan Libra, Capricorn, Aries.